Cara Menghilangkan Gatal pada Kemaluan Wanita Dengan Minyak Kelapa Hijau

Pada postingan ini Kak Fitri akan berbagi Cara Menghilangkan Gatal pada Kemaluan Wanita Dengan Minyak Kelapa Hijau. Gatal pada kemaluan wanita memang sering terjadi. Untungnya, ini bukanlah kondisi serius yang patut dicemaskan. Para wanita pun dapat mengatasi keluhan gatal pada kemaluannya dengan mudah di rumah. Penyebab gatal pada kemaluan wanita bermacam-macam, bisa karena infeksi bakteri atau jamur, eksim, atau akibat penggunaan produk berbahan keras yang kemudian mengiritasi vulva (bibir vagina). Tergantung dari penyebabnya tadi, Anda mungkin merasakan sensasi lain seperti terbakar, bengkak, iritasi, dan keluarnya cairan pekat yang disertai aroma tak sedap.

Minyak Kelapa Hijau

minyak kelapa hijau

Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia. Minyak kelapa murni apalagi dari jenis minyak kelapa hijau (bukan kelapa muda) memiliki berbagai khasiat, salah satunya dapat meredakan rasa gatal pada kulit. Virgin coconut oil juga ampuh meredakan gatal yang disebabkan eksim, bakterial vaginosis, serta infeksi candida.

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat menenangkan kulit gatal, serta antimikroba untuk mengatasi infeksi. Kandungan asam laurat dalam minyak ini juga ampuh menghambat pertumbuhan infeksi bakteri sekaligus menutrisi kulit rusak akibat eksim. Selain itu, minyak kelapa juga mampu melembabkan organ intim yang kering.

Semua pernyataan di atas didukung oleh hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food. Dikatakan bahwa minyak kelapa jauh lebih berkhasiat atasi infeksi jamur dibanding fluconazole, obat yang biasa dipakai untuk mengatasi Candidiasis.

Cara Menghilangkan Gatal pada Kemaluan Wanita Dengan Minyak Kelapa Hijau
Cara menggunakan minyak kelapa adalah dengan merendam tampon ke dalam minyak kelapa hijau murni yang sudah diencerkan, lalu diamkan itu selama 6-8 jam atau semalaman. Setelahnya baru bilas organ keintiman menggunakan air hangat. Keringkan dengan benar sebelum memakai pakaian dalam. Lakukan setiap hari bila perlu.

Cara Membuat Minyak Kelapa Hijau
Membuat kelapa hijau cukuplah mudah dan dapat dilakukan di rumah masing-masing. Langkah-langkahnya bisa diikuti seperti berikut ini;
  • Sediakan 3-5 buah kelapa hijau 
  • Parut dan peras santannya
  • Masak santan dengan wajan besi yang bersih
  • Aduk sampai air santan hilang dan menyisakan minyak (biasanya butuh waktu 1-1,5 jam)
  • Simpan minyak kelapa hijai ini dalam botol bersih
  • Minyak siap untuk digunakan untuk berbagai keperluan

Kelapa Hijau biasanya lebih sulit ditemukan dipasaran dibandingkan kelapa biasa. Anda bisa mendapatkan kelapa hijau ini di tempat-tempat yang biasa menjual perlengkapan obat alami tradisional, atau bisa dengan mengoleskan kapur sirih di bagian lubang tunas kelapa jika setelah di oleh mengeluarkan warna seperti hijau kemerahan, maka dapat dipastikan kelapa tersebut adalah kelapa hijau.

0 Response to "Cara Menghilangkan Gatal pada Kemaluan Wanita Dengan Minyak Kelapa Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel